I Yohanes 1:1

1 Yohanes 1:1
Apa yang telah ada Sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang FIRMAN HIDUP itulah yang kami TULISKAN Kepada Kamu.

Rabu, 05 Januari 2011

Kasih mengalahkan Dunia ( Bagian 1 )

Dunia ini yang makin menunjukkan segala keindahannya, sehingga sering kali menyeret kehidupan kita kedalam segala keinginannya, kita harus dapat mengalahkan Dunia ini beserta apa yang ada didalamnya, karena segala yang ada didalam dunia ini adalah sementara, kita semua orang percaya harus mengejar hidup yang kekal, jadi dengan segala keinginannya Dunia ini ingin menggagalkan kita masuk dalam rencana Allah, marilah kita semua berjuang untuk mengalahkannya.
Mengalahkan Dunia, yang ada didalam dunia adalah :
1. Keinginan Daging
2. Keinginan Mata
3. Keangkuhan hidup
I Yohanes 2:16, kita harus dapat melawan segala keinginan dunia ini, jika kita tidak dapat melepaskan diri dari segala keinginannya maka ayat 15 berkata kita tidak ada kasih Bapa. jadi dengan kasih itu kita pasti dapat mengalahkan Dunia ini dan segala keinginannya..
Contoh: 
1. Keinginan Daging  >>> Kejadian 6:1-8
Dunia yang ada keinginan daging, Kejahatan manusia pada jaman Nuh, karena adanya Perkawinan campur. Firman Tuhan pada ayat 3 berkata manusia itu adalah Daging. tapi Nuh orang yang benar yang ada kasih Allah Menang, tidak terseret dalam keinginan Daging sehingga waktu penghukuman air bah Nuh diselamatkan.
2. Keinginan Mata  >>> Kejadian 13:10-11, Kejadian 19:17,26
kisah Tentang keluarga Lot, Lot yang melayangkan  pandangannya melihat keindahan lembah Yordan yang banyak airnya, tapi pada kejadian 19:17 Tuhan BerFirman larilah selamatkan nyawamu, janganlah menoleh kebelakang dan janganlah berhenti dimanapun juda di Lembah Yordan. tapi istri lot pada ayat 26 Menoleh kebelakang lalu menjadi Tiang garam, karena keinginan matanya ingin melihat keindahan dunia, tidak ingin lepas dari harta dunia, sehingga istri lot tidak dapat diselamatkan.
3. Keangkuhan Hidup >>> Yesaya 14 : 12-14
Iblis dengan keangkuhannya ingin menyamai Pencipta yang mahatinggi, Iblis selalu berkata aku, aku, aku..
aku hendak naik kelangit, aku hendak mendirikan tahtaku, aku hendak naik mengatasi ketinggian awa-awan hendak meyamai yang maha tinggi, ini adalah keangkuhan hidup, kesombongan si Iblis,. jangan kita meyombongkan diri kita selalu berkata aku, aku dan aku, dalam penggembalaan mungkin kita berkata, kalau tidak ada aku,... hanya aku yang bisa,..... kalau tidak ada aku tidak mungkin,.... marilah kita belajar rendah hati, tidak ada kesombongan, karena kita harus meyadari kalau kita bisa dan mampu melakukan ini dan itu semua hanya pemberian Tuhan, untuk kemuliaan NamaNya, hanya Dia Yesus Kepala Jemaat yang patut kita sembah dan Tinggikan..Amin.

Keinginan Daging >>> Daging
Keinginan Mata >>> Dunia
Keangkuhan hidup >>> Iblis

Dalam Nama Yesus Kristus, kami semua dapat mengalahkan Semua ini...karena kami percaya Bersama kasih Yesus Kristus kami pasti Berkemenangan,..Haleluya.....AMIN......

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar